f

xiu


Minggu, 02 Desember 2012

C. Penggunaan Columns


C.    Penggunaan Colums pada Ms.Word 2007

Fitur Columns (kolom) di Microsoft Word biasanya digunakan untuk mengatur teks seperti pada koran atau jurnal penelitian yang terbagi menjadi beberapa kolom.

1.      Cara membuat
Pilih Orientasi kertas pada Page Layout tab, Page setup grup , klik orientation, kemudian pilih portrait atau landscape.


2.      Pilih kumpulan teks seperti teks berikut.


3.      Pada Page Layout tab, Page Setup grup, klik Columns.
4.      pilih two untuk membuat dua kolom

5.       Pada contoh ini terdiri dari dua bagian:
  1. Judul (Lorem Ipsum) = satu kolom.
  2. Isi = dua kolom.
Untuk gabungan ini, Microsoft Word akan otomatis membuat Section Break (Continuous).
6.        Pada kolom, teks akan mengalir sampai batas bawah halaman kemudian baru berpindah ke kolom selanjutnya.

7.      Jika Anda tidak menginginkan teks sampai batas bawah halaman maka dapat menggunakan Column Break.

Caranya:
  1. Letakkan kursor di depan teks yang akan dipindahkan.
  2. Pada Page Layout tab, Page Setup grup, klik Breaks.
  3. Pada bagian Page Breaks, pilih Column.
  4. Microsoft Word akan memindahkan teks ke kolom berikutnya.

0 komentar:

Posting Komentar